Cegah Covid-19, Desa Wates – Campurdarat Lakukan Penyemprotan Disinfektan Mandiri

Penyemprotan disinfektan tersebut dipandu oleh Kepala Desa Wates, dengan melibatkan Jajaran Perangkat Desa dan Staf, BPD (Badan Permusyawaratan Desa), Para Ketua RT, serta warga setempat.

Penyemprotan ini sebagai upaya Preventif pencegahan Pandemi Virus Corona atau Covid 19 yang telah mewabah di indonesia bahkan dunia. dengan telah dilakukan penyemprotan ini diharapkan seluruh masyarakat Desa Wates terhindar dari virus covid 19 ini, tak hanya dihimbau menerapkan Pola PHBS (Pola Hidup Sehat dan Bersih). Penyemprotan cairan disinfektan tersebut bertujuan membunuh kuman untuk mencegah penyebaran virus yang melekat pada rumah-rumah warga, termaksud Covid-19. Untuk Cairannya yang digunakan dalam penyemprotan mudah untuk ditemui di rumah masing-masing, komposisinya seperti pemutih, wipol dan super pell, dicampur menjadi satu serta diracik sendiri.

Kemudian, penyemprotan ini dilakukan mulai dari Balai Dukuhan Kantor Desa, lalu ke Pasar, Pustu Desa, hingga ke tempat ibadah, rumah-rumah warga, serta ke sekolah-sekolah. Kepala Desa Wates menghimbau kepada seluruh masyarakat agar menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta menjaga jarak terhadap satu dengan yang lain.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?